KMHDI Ambon Gelar Sabha II di Pura Siwa Istana Giri Air Salobar

Ambon, Liputan Maluku, — Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Ambon, menggelar Sabha atau Musyawarah Cabang di Pura Siwa Istana Giri Air Salobar, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku pada Minggu (8/8).

Ketua panitia pelaksana Musyawarah Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Ambon David Waemese mengatakan musyawarah cabang dihelat untuk memilih ketua Cabang KMHDI Ambon untuk periode 2021-2023

Adapun peserta yang mengikuti musyawarah cabang hanya 20 orang karena dibatasi karena kondisi pandemi cobid-19. Musyawarah cabang, kata dia berlangsung selama dua hari pada 8-9 Agustus 2021.

“Undangan yang sempat tersebar panitia sekitar 39 orang namun karena covid dibatasi,”kata David, saat ditemuai, Senin, (9/8) petang.

Pembukaan Muscab KMHDI berlangsung pukul 08.00 WIT dan dibuka secara resmi oleh Presidium KMHDI Pusat I Wayang Darmawan.

Sementara, Ketua demosioner KMHDI Ambon periode 2018-2020 Pujo Wismono (24) mengatakan KMHDI Ambon dikukuhkan sejak tahun 2015 dan ia melanjutkan koordinator setelah koordinator pertama yang berakhir studi. Lalu pada tahun 2018 KMHDI terbentuk cabang dan ia kembali terpilih sebagai ketua cabang pertama di Ambon, Maluku.

“Kalau di timur indonesia, KMHDI baru dibentuk di Ambon, Maluku, daerah lain belum,”ujarnya.

Ia berujar musyawarah cabang KMHDI Ambon yang baru saja dilangsungkan itu adalah untuk memilih ketua baru masa hikmat tahun 2021-2023.

Wismono berharap kepengurusan yang baru saja dilantik bisa mengusung program-program unggulan dan bisa bekerjasama dengan lembaga organisasi daerah maupun pemerintah daerah.

“Sehingga KMHDI Ambon bisa membawa kebaikan keumatan, kemahasiswaa di kota bertajuk Manise ini,”harapnya.

Sebagai informasi, Musyawarah Cabang KMHDI Ambon diikuti tiga bakal calon masin-masing Nengsi Kakana (25) mahasiswa Stikom Fakultas Informatika asal Buru Selatan, Irwan Waimese (24) Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura asal Kabupaten Buru dan Gunawan Tasijawa (23) Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura.

Saat perhitungan suara, Nengsi Kakana berhasil mendulang 8 suara, Irwan Waimese nihil dan Gunawan Tasijawa meraup 12 suara.

Stering komite lalu memutuskan Gunawan Tasikjawa keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara terbanyak dari kedua kandidat.

Ketua dan anggota KMHDI Ambon periode 2021-2023 langsung dilantik oleh presedium KMHDI Pusat I Wayang Darmawan pada Senin (9/8) dini hari.

Ketua KMHDI Ambon terpilih Gunawan Tasikjawa mengatakan KMHDI dibawa kepimpinannya akan menciptakan kader-kader yang berkualitas, profesional dan menjaga nilai-nilai agama.

Ia berjanji akan membereskan masalah internal KMHDI dan menciptakan generasi muda yang unggul dan berkualitas terutama meningkatkan nilai-nilai keagamaan.

Ia juga menegaskan KMHDI dibawa kepimpinannya akan mempercepat pengkaderan dan mengusung program-program unggulan yang prioritas seperti KMHDI mengajar, Diklat Manajemen Organisasi untuk dikembangkan di tengah masyarakat. (MG-01)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*