Musda KNPI Maluku 10 Juli, 5 Orang Sudah Mendaftar

Ambon, Liputan Maluku, — Ketua Karteker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Saiful Chaniago mengatakan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Maluku akan diselenggarakan pada 10 Juli 2021 mendatang di Kota Ambon, Maluku.

“Alhamdulillah hari ini, karteker DPD KNPI Maluku memutuskan Musda KNPI Maluku akan dilaksanakan pada 10 Juli 2021,”kata Chaniago saat menggelar konferensi pers, di cafe warung katong Islamic Center, Sabu (26/6) malam.

Chaniago menuturkan sejauh ini sudah ada lima orang calon ketua umum DPD KNPI Maluku yang sudah mendaftar di panitia Musda KNPI Maluku.

Namun, Chaniago tak merincikan nama-nama calon-calon tersebut yang sudah menyatakan siap bertarung di Musda KNPI pada 10 Juli mendatang.

“Nanti soal calon akan disampaikan oleh ketua panitia pendaftaran calon Musda KNPI Maluku,”ujarnya.

Untuk itu, Chaniago menegaskan berdasarkan surat keputusan (SK) karteker dari DPP KNPI pusat yang berakhir pada 22 Juli 2021 mendatang maka Musda KNPI akan dihelat pada 10 Juli 2021.

“Sebelum memasuki tanggal 22 Juli 2021 kita melaksanakan Musda KNPI pada tanggal 10 Juli 2021 yang dilangsungkan di kota Ambon,”ungkapnya.

Sementara, ketua panitia pencalonan Ketum DPD KNPI Maluku Keni Lestaluhu mengatakan berdasarkan hasil rapat bersama, mereka memutuskan pendaftaran calon ketua umum DPD KNPI Maluku akan dibuka pada Senin, (28/6).

“Tadi barusan kita melaksanakan rapat dan insyalla besok (Senin) panitia membuka pendaftaran calon ketua umum DPD KNPI Maluku,”tuturnya.

“Jadi bagi teman-teman pemuda yang ingin berkompetisi silakan mendaftar,”ujar Keni.

Keni meminta pemuda yang berkehendak maju dan berniat mengikuti perhelatan di Musda KNPI Maluku segera menghubungi panitia. Rencana, pendaftaran calon ketum DPD KNPI akan dibuka selama lima hari atau terhitung sejak 28- 5 Juli 2021.

“Penutupan pendaftaran pada tanggal 5 pukul 23.00 WIT,”imbuh dia.

Sebelumnya, Liputan Maluku menghimpun tiga nama calon Ketum DPD KNPI Maluku, satu diantaranta anak Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Ikbal Payapo. Diektahui, Ikbal Payapo seorang anggota DPRD Maluku aktif dan juga anak mantu Bupati Kabupaten Buru Ramli Ibrahim Umasugi.

Ikbal diusulkan calon ketua DPD KNPI Maluku setelah panitia KNPI Maluku memutuskan Musyawarah Daerah (Musda) dihelat pada 10 Juli 2021 mendatang.

“Kalau kandidat ada Ikbal Payapo, ada saya (Ris Sangadji) dan beberapa kader KNPI yang siap bertarung di Musda KNPI,” tutur Ris Sangadji, kepada wartawan usai mendampingi ketua Karteker KNPI Maluku, Saiful Chaniago saat menggelar Konferensi Pers persiapan Musda KNPI di cafe warung katong Islamic Center, Sabtu, (26/6) malam.

Sebelumnya, ketua umum DPP KNPI Haris Pertama menunjuk Saiful Chaniago sebagai karteker KNPI Maluku dan secepat menggelar Musda KNPI provinsi Maluku.

Haris berharap tokoh di eksternal bisa melihat KNPI bukan organisasi yang dikendalikan semaunya. Dia tidak ingin ulah oknum membuat KNPI kembalu meredup dan tidak bisa berpartisipasi dalam pembangunan negara.

Lebih dari itu, dia kembali menegaskan dirinya adalah Ketum DPP KNPI yang sah karena terpilih dalam kongres. Dia pun memastikan akan menggelar kongres sesuau dengan jadwal. (MG-01)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*